5 Labirin Paling Pusing di Dunia

DiDunia.Net
Serba Serbi DiDunia 
Complimentary Downloads

7 Days of Complimentary Downloads: 100,000+ Motion Backgrounds, Video Clips, Production Music Tracks, Sound Effects, Special Effects and More.
From our sponsors
thumbnail 5 Labirin Paling Pusing di Dunia
Oct 20th 2013, 11:30, by Puitika Rahaniyah

5 Labirin Paling Pusing di Dunia - Taman atau bangunan labirin selalu memusingkan wisatawan dengan lika-likunya. Bagi Anda pecinta labirin dan memiliki rasa penasaran yang besar, berikut 5 labirin paling pusing di dunia yang bisa ditelusuri wisatawan.

Beberapa destinasi terkenal memiliki labirin keren sekaligus memusingkan yang jadi magnet kedatangan para wisatawan.

Berikut ini adalah 5 Labirin Paling Pusing di Dunia :

1. Derinkuyu Underground City, Turki

Derinkuyu Underground City di Cappadocia, Turki tidak berada di ruangan terbuka melainkan di bawah tanah. Labirin ini berada 60 meter dari permukaan tanah dan konon dibangun sekitar abad ke-7. Yang keren, ada 8 lapis perangkap di labirin ini.

Dahulu, labirin ini ditempati oleh orang Phrygian. Ada sekitar 20.000 orang yang bisa tinggal di sini demi bersembunyi dari tentara kerajaan Zealot. Para tentara kebanyakan tersasar atau mati terjebak perangkap. Pastikan Anda berkeliling dengan pemandu agar tidak tersasar dan terkena perangkap.

2. Bara Imambara, India

Sebuah benteng di Lucknow, Uttar Pradesh, India, merupakan sebuah labirin raksasa. Benteng yang dikenal dengan nama Bara Imambara memang sengaja dibuat seperti labirin untuk memusingkan siapa saja yang ingin menyusup masuk.

Benteng labirin ini dibangun pada tahun 1784 dan ini satu-satunya bangunan yang bergaya Mughal murni, tanpa sentuhan aksen Eropa sedikitpun. Berkeliling dari ruangan ke ruangan jadi kegiatan yang menantang sekaligus menyenangkan bagi para turis yang melancong ke sini.

3. Kuil Haeinsa, Korea

Haeinsa adalah komplek kuil yang ada di Korea Selatan dan memiliki koleksi lebih dari 81 ribu Tripitaka Koreana, skrip Buddha yang diukir di atas batu. Komplek kuil ini sudah menjadi Situs Warisan Dunia menurut UNESCO.

Setiap musim semi, sebuah labirin dihias dengan lampion warna-warni. Labirin cantik ini tidak hanya untuk dijelajahi, tapi juga mengacu jadi simbol kejujuran. Coba saja menelusuri labirin yang warna-warni ini dengan latar kaki Gunung Gayasan yang sejuk.

4. Taman Marqueyssac, Prancis

Labirin memusingkan rasanya sah-sah saja asal memiliki bentuk dan pemandangan yang cantik. Begitu dengan Taman Marqueyssac di Perigord, Prancis. Taman yang telah hadir sejak seratus tahun silam ini berada di kawasan seluas 21 hektar.

Berada di labirin ini, hanya suasana romantis yang terasa. Semak setinggi sekitar 1 meter ini tidak dibiarkan tumbuh begitu saja. Semak di sini dibentuk 3 dimensi sehingga membuatnya terlihat cantik maksimal. Tak ada yang lebih indah dari tersesat bersama pasangan di sini.

5. Labirin Chartres, Prancis

Ini bukanlah labirin biasa di dalam Katedral Chartres. Bentuknya boleh terlihat hanya lingkaran dan hanya berdiameter 12 meter. Tapi labirin ini memiliki arti kuat karena inilah tempat untuk membunuh setan, tepat di tengah lingkaran labirin ini.

Tidak ada pembatas seperti pohon semak setinggi 2 meter atau dinding batu di labirin ini. Yang ada hanyalah garis pekat yang berwarna merah di lantai. Pengunjung yang ingin menelusuri labirin ini tidak bisa sembarangan. Mereka harus bermeditasi dan membuka diri untuk seutuhnya dipenuhi rasa bersyukur pada Tuhan.

Demikianlah info dari 5 Labirin Paling Pusing di Dunia semoga menambah wawasan anda.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 komentar: