Jenis Kucing Tercantik di Dunia

DiDunia.Net
Serba Serbi DiDunia 
thumbnail Jenis Kucing Tercantik di Dunia
Nov 6th 2013, 07:32, by Puitika Rahaniyah

Jenis Kucing Tercantik di DuniaKucing adalah hewan yang sangat disukai oleh banyak orang walaupun sebenarnya masih banyak lagi makluk yang imut dan cantik. Setelah searching dimana-mana akhirnya saya menemukan jenis-jenis kucing yang lucu, imut-imut dan cantik setelah dipelihara dan didandani oleh pemiliknya. 

Kucing memang tidak lepas dari yang namanya sifat manja dan sering bermalas-malasan namun terlebih dari itu kucing memiliki kelebihan yang lucu dan imut sehingga kucing tersebut mendapat julukan kucing tercantik didunia.

Dari berbagai belahan negara pastilah banyak yang memilihara kucing dan tidak terlepas dari itu tentunya disetiap negara atau wilaya pastinya ada perlombaan kucing yang salah satunya adalah kucing tercantik didunia. Nah kali saya akan berbagi artikel mengenai kucing tercantik didunia, yang barang kali anda mamiliki atau memelihara kucing tersebut.

Kucing tercantik didunia
Kucing tercantik didunia

Kucing tercantik dan Terimut didunia


Dibawah ini adalah liputan mengenai kucing tercantik didunia.

1. American Bobtail Cat.
Kucing tercantik didunia


Kucing American Bobtail LH (Longhair) adalah Kucing American Bobtail versi Longhair dan merupakan salah satu ras kucing yang berkembang melalui seleksi alamiah. Meskipun kucing hutan bobtail (ekor pendek) telah ada di Amerika Serikat sejak dulu, namun program pengembang-biakan baru mulai berkembang sekitar akhir tahun 1960-an.Ciri utama kucing American Bobtail Longhair ini adalah ekor yang tebal dan pendek, sekitar 1/3 panjang normal ekor kucing. Seperti juga pada kucing Manx, bentuk ekor yang pendek tersebut merupakan hasil mutasi genetik.Kucing American Bobtail Longhair berukuran medium-besar dengan bentuk badan kekar, mirip kucing liar bobcat yang terdapat di hutan-hutan Amerika Serikat. Seperti juga kucing Norwegian Forest cat, kucing American Bobtail Longhair termasuk kucing yang puber pada umur 2-3 tahun. Badannya cukup panjang, padat berisi, dan semi cobby. Pertulangannya kokoh dan besar dengan dada lebar dan padat. Kaki belakangnya lebih panjang dan lebih besar dari kaki depan. Kucing jantan bisa mencapai berat 7.5 Kg.

Kepala berbentuk seperti segitiga lebar dengan rahang lebar dan kuat. Hidung lebar dengan daerah sedikit cekung antara kening dan hidung. Telinga berukuran sedang, lebar di bagian dasar dan terdapat rambut yang lebih panjang diujungnya. Mata berbentuk seperti almond dengan warna mata bervariasi sesuai dengan warna bulu.

Kucing American Bobtail Longhair termasuk kucing yang aktif dan sangat suka bermain. Selain mudah bersahabat dengan manusia, juga termasuk kucing yang cerdas dan ahli melepaskan diri dari kandang atau ruangan tertutup. Mereka sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar, tidak peduli lingkungannya tenang atau berisik. Salah satu ciri khas ras ini adalah sifatnya yang mirip dengan anjing.

2. Kucing Persia (Persian Longhair)

Kucing tercantik didunia

Kucing tercantik didunia yang ke-dua adalah salah satu kucing tertua yang berasal dari Persia (sekarang Iran), dari catatan sejarah tertulis kucing ini ditemukan sekitar tahun 1600 SM.Selain menjadi salah satu yang tertua, tentu saja salah satu yang paling terkenal di Indonesia, juga di dunia. Melekat keindahan dan daya tarik ditambah sifat kasih sayang dan lembut menyumbang banyak popularitasnya. Di Indonesia, kucing ras persia cukup banyak dikembangbiakkan dibandingkan dengan ras lain.

Kucing Persia sangat mudah beradaptasi dengan berbagai macam tempat, maupun dengan pemilik barunya, dengan lingkungan rumah tangga yang baru. Memiliki kepribadian yang ramah dan hangat, mereka melakukannya dengan baik terhadap anak-anak, sangat menyenangkan. Mereka suka bermain, mereka senang di dalam ruangan (di dalam rumah). Kucing Persia lebih mudah dikandangkan, relatif tidak berisik dan lebih sesuai hidup di dalam rumah.Kucing Persia merupakan kucing yang sangat anggun sekaligus wajahnya nampak lucu sekali. Kepalanya besar dan bulat, hidung pesek dan lebar dengan celah pembatas yang jelas dengan mata. Rahang kuat dan lebar, pipi penuh ditopang tulang pipi yang menonjol.

Bila dilihat dari samping, bagian dahi hidung dan dagu berbentuk garis tegak lurus.Telinga kucing Persia berujung bulat, bagian dasar melebar, tidak terlalu tinggi dan miring ke depan. Matanya membuka berbentuk bulat dan lebar, warna matanya berhubungan dengan warna bulu dan serasi.Dadanya lebar dan membulat dengan bagian punggung sedikit membulat, ukuran dan posisi perut bagian belakang membulat dan lebih rendah (cobby). Kaki kucing Persia pendek, tebal, kuat ditopang tulang yang berukuran besar. Kaki depan lurus dan kaki belakang juga lurus bila dilihat dari belakang.Bulunya panjang dan tebal mengkilap, menutupi seluruh badannya, dengan ekor yang berbulu tebal, lurus, panjang sesuai proporsi badannya.

3. Kucing Balinese (Siamese Longhair)

Kucing tercantik didunia

Kucing Siam sendiri berbulu pendek, namun karena mengalami mutasi spontan muncullah kucing siam dengan bulu panjang. Secara sederhana siam dan balinese adalah kucing yang sama, perbedaan hanya terletak pada panjang bulu, kedua kucing ini memiliki kecerdasan tertinggi diantara semua kucing.

Kucing Balinese adalah kucing dengan tipe tubuh oriental (langsing dan panjang/svelte) ditutupi bulu panjang dengan pola warna seperti ras siam (colorpoint). Bulu kucing balinese tidak sepanjang himalayan (persia colorpoint).Variasi warna yang diakui oleh CFA untuk kucing Balinese sama dengan variasi kucing Siam, yaitu seal point, blue point, chocolate point and lilac point. Hampir semua sifat dan bentuk tubuh Balinese serupa dengan Siam. Perbedaan hanya terletak pada panjang bulunya.

4. Kucing Anggora (Turkish Angora, Ankara Kedisi)

Kucing tercantik didunia

Kucing Tercantik didunia ini adalah salah satu kucing tertua yang berasal dari kota Angora (sejak tahun 1930 disebut Ankara) di Turki. Kucing Angora sepintas mirip dengan kucing Persia, bila diperhatikan hidungnya akan nampak berbeda. Kalau kucing persia berhidung "pesek" (mungil) sehingga nampak lucu, sedangkan kucing anggora berhidung mancung dan nampak manis. Kucing Angora yang dikenal sekarang disebut juga Angora Turki (Turkish Angora) atau juga disebut kucing Ankara Kedisi. Kucing Angora Turki yang asli sebenarnya hanya berwarna putih dengan mata biru atau kuning.

Kucing Angora (Turkish Angora) dikenal sebagai kucing yang sangat cerdas, keingin-tahuan terhadap sesuatu cukup besar. Kucing angora ini juga lucu, sangat mudah beradaptasi dan mudah bergaul dengan penghuni rumah. Memiliki kepribadian yang ramah dan hangat, mereka melakukannya dengan baik terhadap anak-anak, sangat menyenangkan. Keinginan mereka bermalas-malasan dan bermain, mereka senang di dalam ruangan (di dalam rumah).

Kucing ras angora nampak elegan dan anggun, mempunyai ukuran badan sedang, dengan tubuh relatif besar, panjang, langsing, dengan kaki dan ekor panjang. Ekornya berbulu tebal dan mengembang seperti ekor musang. Hidung mancung, keseluruhan kepala berbentuk seperti segitiga, dengan telinga lebar dan menunjuk, mata besar berbentuk kacang almond. Warna kucing ini bermacam-macam, ada yang putih, hitam, coklat, tricolour/blangtelon (putih, hitam, kuning kecoklatan), kuning, kemerahan, dsb.

5. House Cat Longhair

Kucing tercantik didunia

Lebih dari 99% kucing di dunia termasuk dalam kelompok kucing ini (kucing Domestic Longhair dan Shorthair), dan kurang dari 1% untuk jenis ras lainnya. Jenis/kelompok kucing Domestic Longhair ini muncul si hampir semua negara di dunia. Hal ini dikarenakan terdapat sangat banyak kucing berbulu panjang atau medium yang awalnya tidak dapat diikutkan dalam kontes kucing, lantaran ketidakjelasan ras/jenis atau asal-usul kucing tersebut.

6. Kucing British Shorthair


Kucing tercantik didunia

Secara umum ukuran badannya medium sampai besar dengan berat berkisar 4 – 8 kg. Badannya kompak, padat, cobby, kuat dan berotot dengan dada, bahu serta pinggul yang lebar. Kepalanya bulat dan lebar dengan pipi penuh, terletak pada leher yang pendek dan tebal. Hidung pendek, lebar dan lurus tanpa lekukan, bentuk dagunya bulat. Ukuran telinga sedang dan lebar pada bagian bawah dengan ujung melengkung. Jarak antara kedua telinga sedang. Mata besar dan bulat, warnanya berhubungan dengan warna bulu yaitu copper, gold, blue, green atau odd eyes.

Kaki Kucing British Shorthair pendek dengan tulang yang kuat serta berotot dan jari-jarinya bulat. Panjang ekor lebih kurang 2/3 panjang tubuh, tebal pada bagian pangkal dan menipis pada ujungnya. Bulunya pendek, padat dan tebal.

7. Kucing Exotic Longhair

Kucing tercantik didunia

Kucing tercantik didunia yang terakhir adalah Kucing Exotic Longhair ini mirip dengan kucing Exotic (Exotic Shorthair) namun berbulu panjang (longhair), juga mirip dengan kucing Persia, bertubuh cobby dan bulunya berbagai macam warna.

Demikianlah artikel mengenai Jenis Kucing Tercantik di Dunia semoga dapat menambah wawasan anda semua.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 komentar: