Sungai Paling Cantik di Dunia

DiDunia.Net
thumbnail Sungai Paling Cantik di Dunia
Jun 3rd 2013, 08:00

Sungai Paling Cantik di Dunia

Bayangkan jika ada sungai yang memiliki warna tidak hanya satu. Seperti di Kolombia, terdapat Sungai Cano Critales yang berwarna-warni. Selain paling cantik di dunia, sungai ini juga punya 5 macam warna!.

http://www.didunia.net/

Sungai yang satu ini memang tidak bisa disamakan dengan sungai lainnya di dunia. Jelas saja, jika biasanya sungai hanya memiliki satu warna, tapi sungai ini punya 5 macam warna yang cantik. Nama sungai ini adalah Cano Critales, tepatnya berada di Sierra de la Macarena, Kolombia.
http://www.didunia.net/

Dikutip dari Amusing Planet,Sungai Cano Critales memang punya warna yang tidak biasa. Di dasar sungai terdapat ganggang yang tumbuh subur di atas batu-batu alam. Ganggang tersebut punya warna yang menarik, seperti merah, kuning, hijau, cokelat, dan biru. Warna tersebutlah yang kemudian terlihat di permukaan air.
http://www.didunia.net/

Maka tak heran jika sungai ini mendapatkan River of Five Colors atau Rainbow River. Asyiknya lagi, air di sungai ini benar-benar jernih. Tak ada sampah atau limbah yang mengotorinya. Saat siang hari, airnya terasa sangat sejuk, sedangkan saat pagi hari air terasa sangat dingin.
gb

Namun sayangnya, pemandangan indah ini tidak bisa disaksikan setiap waktu. Walaupun ganggang selalu berada di sungai ini sepanjang tahun, warna-warninya hanya muncul saat peralihan musim hujan ke musim kemarau. Hal tersebut bisa terjadi karena pada dua musim tersebut ganggang mendapatkan cahaya dan air yang cukup untuk menciptakan warna yang indah.

 

Walaupun berada di daerah yang terpencil, sungai ini tetap menjadi primadona para pemburu pemandangan indah. Wisatawan dari berbagai penjuru negara terlihat sering mengunjungi sungai ini. Lengkap dengan kamera andalannya, mereka datang bersama keluarga dan kerabatnya. Menikmati pemandangan sungai di tepiannya memang terasa sangat mengasyikkan.

Padahal, dulunya kawasan ini adalah daerah terlarang bagi wisatawan. Sungai ini sempat ditutup juga beberapa tahun karena adanya dugaan aktivitas terorisme di dekat sungai. Kemudian pada tahun 2009, Cano Critales kembali dibuka untuk umum. Bahkan saat ini sudah banyak agen perjalanan wisata di Kolombia yang menawarkan paket traveling ke sungai ini.

Namun, Anda juga bisa datang langsung tanpa bantuan dari agen perjalanan wisata. Perjalanan bisa dimulai dari Kota La Macarena, Meta, Kolombia. Dari sana, Anda tinggal melanjutkan perjalanan mengikuti penunjuk arah menuju taman nasional tempat Cano Cristales berada.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 komentar: