Moge Terbesar di Dunia

DiDunia.Net
thumbnail Moge Terbesar di Dunia
May 12th 2013, 10:00

Moge Terbesar di Dunia - Sepeda motor gede (moge) berikut termasuk langka di dunia. Kata "Moge" di sini  bukan kapasitas mesin yang besar, melainkan bentuknya yang bisa disebut raksasa. Ditemukan di Daerah Otonom Xinjiang, China, Abulajon dari suku Uighur (penduduk asli Xianjiang ras Turki beragama Islam) mempertontonkan hasil karyanya itu di depan wartawan.

http://www.didunia.net/
Moge Terbesar di Dunia
Butuh waktu setahun untuk merangkai komponen yang dikumpulkan dari pusat barang bekas itu. Abulajon yang bekerja di pabrik pengolahan limbah itu bahkan sampai mengeluarkan dana 8.000-an Yuan (sekitar Rp 13 juta) untuk mewujudkan obsesinya.

Tidak diketahui jerohan mesinnya, tapi yang jelas sepeda motor ini diklaim bisa melaju sampai 40 kpj. Wajar sangat pelan, karena bobotnya yang berat, mencapai 300 kg. Panjang raksasa ini 4,3 meter dan tingginya 2,4 meter. Paling banyak makan tempat adalah dua ban raksasa bekas traktor yang tak terpakai.

Abulajon menambahkan dua ban tambahan di kanan-kiri  agar keseimbangan tetap terjaga. Yang unik lampu depannya, tak lagi menggunakan lampu sepeda motor biasa yang ukurannya terbatas, dia mengkreasikan lampu kustom yang terbuat dari tudung lampu jalan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 komentar: