Hewan Paling Beneing di Dunia

DiDunia.Net
thumbnail Hewan Paling Beneing di Dunia
May 12th 2013, 08:00

Hewan Paling Beneing di Dunia

Brian Skerry Malaikat Laut 

Setiap satwa di Bumi punya keunikan. Ada yang berukuran sangat besar, ada yang berukuran sangat kecil. Ada yang indah, ada pula yang buruk rupa. Salah satu yang memukau adalah hewan-hewan yang transparan hingga "jeroannya" terlihat dari luar. Apa saja-hewan-hewan itu?
 
Ikan Transparan Amazon
Cyanogaster noctivaga berada di sungai besar di dunia yang terus dieksplorasi. Namun, penampakan yang transparan, sifat yang aktif pada malam hari, dan ukuran yang hanya 17 mm membuat spesies ini baru saja ditemukan. 



Lebah Emas

Lebah emas (Charidotella sexpunctata) adalah lebah yang cuma berukuran 5-8 mm. Lebah ini punya kemiripan dengan bunglon karena mampu mengubah warna tubuhnya dari emas menjadi kemerahan. Lebah jenis ini bisa mengubah warna dengan memantulkan cahaya lewat cairan yang tersimpan di bawah lapisan kutikulanya yang transparan.

3. Katak Gelas

Katak gelas (Hyalinobatrachium pellucidum) adalah hewan unik yang punya habitat asli di hutan dan sungai wilayah Ekuador. Punya warna hijau pucat, ada bagian katak ini yang transparan sehingga bagian luar tubuhnya terlihat dari luar. Sayang, spesies ini terancam punah karena kerusakan habitatnya.
 
Malaikat Laut

Malaikat laut temasuk golongan hewan lunak. Hewan yang punya nama ilmiah Gymnosomata ini berasal dari Laut Arktik. Hewan ini cantik tetapi kanibal, bersifat hermafrodit, dan punya kekerabatan dengan kupu-kupu laut.

Salamander Barton Springs
Salamander Barton Springs (Eurycea sosorum) adalah salamander yang tak punya paru-paru serta khas wilayah Barton Springs, Texas. Hewan ini punya warna merah kecoklatan transparan hingga telur dan bahkan makanan yang baru saja dimakannya terlihat dari luar.


Kecebong Transparan
Kecebong transparan adalah merepresentasikan fase kecebong dari salah satu jenis katak di Kosta Rika. Saking transparannya, usus dari kecebong ini terlihat jelas.
 
Pupa Kupu-kupu Raja
Pupa adalah salah satu periode metamorfosis kupu-kupu sebelum dewasa. Pupa kupu-kupu raja punya bagian luar yang transparan sehingga bakal kupu-kupu yang ada di dalamnya terlihat jelas.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 komentar: