5 Monumen Paling Kontroversial di Dunia

DiDunia.Net
Serba Serbi DiDunia 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
thumbnail 5 Monumen Paling Kontroversial di Dunia
Oct 16th 2013, 11:30, by Puitika Rahaniyah

5 Monumen Paling Kontroversial di Dunia - Bagi kebanyakan orang, monumen dianggap sebagai landmark resmi suatu daerah dan dibanggakan banyak orang. Namun, jika datang ke 5 tempat ini, Anda bisa melihat monumen yang dianggap kontroversial.

Memiliki bentuk yang unik dan jadi ciri khas suatu negara, monumen seringkali dijadikan lokasi wisata turis. Kesan resmi dan dibanggakan banyak orang identik dengan monumen. Nyatanya tidak.

Berikut ini adalah 5 Monumen Paling Kontroversial di Dunia :

1. Valley of the Fallen, Spanyol
 
Monumen paling kontroversial pertama di dunia ada di Spanyol. Monumen ini dibangun atas perintah seorang diktator Spanyol, Francisco Franco. Ia memerintahkan pembuatan monumen ini untuk menghormati orang yang meninggal karena perang saudara di Spanyol.

Ia juga meminta para tahanan politik untuk mengukir basilika besar-besaran di salah satu sisi gunung. Inilah yang membuat banyak orang Spanyol tidak suka.

2. African Renaissance Monument, Senegal
Monumen Renaissance Afrika di Senegal juga dianggap sebagai salah satu monumen paling kontroversial. Pembuatan monumen ini dianggap terlalu membuang-buang uang.

Selain itu, monumen yang menggambarkan seorang pria yang menggendong anak kecil dan menarik wanita dikritik banyak orang karena terlalu seksi. Masalahnya, wanita tersebut mengenakan pakaian minim dan dianggap setengah telanjang.

3. Patung Anjing Cokelat, London, Inggris

Saat jalan-jalan ke Taman Battersea di London, wisatawan bisa melihat patung seekor anjing. Sekilas tampaknya biasa saja, namun ternyata ini adalah salah monumen yang ditentang keberadaannya.

Monumen ini dibuat oleh sekelompok orang yang menentang penggunaan hewan dalam percobaan medis. Tujuannya, untuk mengutuk pada mahasiswa yang pro-pembedahan makhluk hidup di University College.

Marah dan malu, para siswa pun merusak patung tersebut. Meski begitu, Anda tetap bisa melihatnya saat ini.

4. Monumen Beatles, Mongolia
Melihat banyak patung Buddha dan Genghis Khan di pusat Kota Ulan Bator, Mongolia, sudah biasa. Tapi ternyata tak hanya itu, di sana juga ada Monumen Beatles berbentuk gitar dan ada personel Beatles.

Patung sekaligus monumen ini dibuat para tahun 2008 untuk para penggemar musik. Sayangnya, keberadaan monumen ini ditentang, khususnya para generasi tua.

5. Monumen Perang Dunia II untuk Tentara Soviet, Bulgaria

Monumen di Sofia ini sesungguhnya dibuat untuk menghormati para tentara militer pada era Soviet. Namun, monumen ini malah diubah dengan pemberian cat warna-warni. Bahkan, ada patung tentara yang didandani ala Superman dan Santa Claus.

Demikianlah ulasan dari 5 Monumen Paling Kontroversial di Dunia semoga menambah wawasan anda.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 komentar: