Patung Emas Budha Paling Terkenal di Dunia

DiDunia.Net
Serba Serbi DiDunia 
Fun with Brazilian Portuguese

Learn the tips and tricks to speak colloquial Portuguese in a natural and confident manner. Enroll today for just $69!
From our sponsors
thumbnail Patung Emas Budha Paling Terkenal di Dunia
Sep 11th 2013, 07:30, by Puitika Rahaniyah

Patung Emas Budha Paling Terkenal di Dunia

Pergi ke Bangkok belum lengkap tanpa mengunjungi Vihara Wat Pho. Di sana Anda bisa melihat salah satu karya terbaik manusia yakni Reclining Buddha atau lebih dikenal dengan Patung Buddha Emas.


Reclining Buddha di dalam Wat Pho, Bangkok, adalah salah satu patung Buddha paling terkenal di dunia. Panjangnya 46 meter dengan tinggi 15 meter, berlapis emas 18 karat sebanyak 336 lapisan di seluruh permukaannya.



Ada alasan khusus wisatawan berkunjung ke sana karena inilah tempat melihat salah satu patung Buddha paling terkenal di dunia, sebuah patung emas raksasa berlapis emas. Wat Pho terletak di Maharat Road, dibuka mulai pukul 08.00-17.00 waktu setempat. Tiket masuknya 100 Baht per orang (Rp 34.000).

 
Saat memasuki Wat Pho beberapa waktu lalu, turis wajib melepas alas kaki sebelum masuk vihara. Lalu tampaklah, Reclining Buddha alias patung Buddha tidur berlapis emas 18 karat. Ukurannya sangat besar, dengan panjang 46 meter dan tinggi 15 meter.



Telapak kaki sepanjang tiga meter ini juga tak kalah menakjubkan dari patung keseluruhan. Di bagian telapak ini, ada yang namanya 'Laksanas' atau nama lain dari 108 simbol karakteristik Buddha.



Selain Reclining Buddha, ada juga sejumlah patung Buddha lain dengan pose yang tak kalah menarik. Ada yang sedang bermeditasi, hingga duduk di atas batu. Maknanya tentu saja berbeda bagi tiap posisi Buddha.

 

Saking besarnya Reclining Buddha, turis kerap kesulitan ketika ingin memotret seluruh bagian. Jangan khawatir, karena sebelum anda meninggalkan Wat Pho tersedia spot untuk mengabadikan gambar. Dari sini tampak Buddha secara utuh, dari kepala hingga kaki.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 komentar: