10 Negara Termiskin di Dunia

DiDunia.Net
Serba Serbi DiDunia 
Manage your social media

Best social media tool for image publishing to Facebook and Twitter. Look amazing and delight your followers. Get 40% off when you sign up today.
From our sponsors
thumbnail 10 Negara Termiskin di Dunia
Sep 28th 2013, 11:30, by Coba Liat

Negara Termiskin di Dunia - Kebanyakan negara miskin terjadi pada negara yang berkembang. Negara miskin juga sering terjadi pada negara agraris. Kemiskinan sebuah negara dapat disebabkan karena beberapa faktor. Faktor sumber daya alam (SDA)yang sedikit bahkan tidak ada biasanya menjadi persoalan utama kemiskinan jika negara tersebut tidak memiliki sumber daya manusia (SDM)yang bisa diandalkan. Sebaliknya, negara yang tidak memiliki SDA akan tetapi memiliki SDM yang bagus maka negara tersebut akan menjadi negara yang kaya.

Selain faktor SDA, faktor kemiskinan yang lain bisa saja karena faktor intern negara. Faktor intern negara antara lain faktor politik dan etnik. Politik bisa perperan dalam bidang apa saja. Politik dapat dijadikan 'kuda tunggangan' untuk mendapatkan kekuasaan yang dapat menentukan maju atau mundurnya suatu negara. Sementara faktor yang lain adalah etnik yang berbeda namun tidak bisa bersatu juga dapat menyebabkan kemiskinan. Ini bisa dipahami karena dengan multi etnik yang tidak bisa akur menyebabkan adanya perang saudara yang berkepanjangan yang menyebabkan pengangguran dan kemiskinan.
Seperti dilansir The Richest tahun 2013 peringkat bawah diterbitkan oleh Wikipedia dari Dana Moneter Internasional tahun 2011 laporan Gross Domestic Product per kapita (GDP per capita) atau Produk Domestik Bruto per kapita (PDB per kapita) mencerminkan negara dengan Purchasing Power Parity (PPP) terendah paritas daya. Sejak tahun 1970, telah ada berita menggembirakan muncul dari negara-negara berkembang. Menurut Laporan Pembangunan Manusia PBB tahun 2010, harapan hidup di negara-negara berkembang telah meningkat dari 59 tahun pada tahun 1970 menjadi 70 tahun pada tahun 2010. Pendaftaran sekolah naik dari 55% menjadi 70% dari semua anak usia sekolah dasar dan menengah. Juga dalam empat puluh tahun terakhir, PDB per kapita dua kali lipat menjadi lebih dari sepuluh ribu dolar AS. PDB ini dinyatakan dalam dolar AS pada tahun 2011. Namun demikian, beberapa negara di Sub-Sahara Afrika memiliki sedikit kemajuan disebabkan oleh epidemi HIV dan perang sipil.

Berikut adalah daftar 10 Negara Termiskin di Dunia

1. Republik Demokrasi Kongo
PDB per kapita: $348
Republik Demokrasi Kongo telah menjadi negara termiskin di dunia pada 2010. Kongo dikenal sebagai Zaire sampai 1997. Kongo adalah negara terbesar di dunia dengan bahasa Perancis sebagai bahasa resmi. Penduduk Kongo adalah sekitar enam juta lebih besar dari penduduk Perancis (71 juta orang di Kongo vs 65 juta di Perancis). Perang kedua Kongo awal tahun 1998 telah menghancurkan negara itu. Perang yang melibatkan setidaknya 7 tentara asing adalah konflik paling mematikan di dunia sejak Perang Dunia II sampai 2008 oleh perang kedua Kongo dan akibatnya telah membunuh 5,4 juta orang.
2. Liberia
PDB per kapita: $456
Liberia adalah salah satu dari negara kecil di Afrika yang belum dijajah oleh Eropa. Sebaliknya, Liberia didirikan dan dijajah oleh para budak dibebaskan dari Amerika. Budak ini terdiri negara elit dan mereka mendirikan pemerintahan yang mirip dengan Amerika Serikat. Pada tahun 1980 presiden Liberia digulingkan membuat pemerintahan tidak stabil dan diikuti oleh perang sipil. Setelah pembunuhan ratusan ribu, kesepakatan damai tahun 2003 menyebabkan pemilu demokratis pada tahun 2005. Liberia pulih dari efek tersisa dari perang saudara dan dislokasi ekonomi terkait, dengan sekitar 85% dari penduduk hidup di bawah $ 1 per hari.
3. Zimbabwe
PDB per kapita: $487
Pemerintah Zimbabwe merilis catatan bank tagihan yang terbesar 100 trilyun dolar yang dikeluarkan pada bulan Januari 2009. Selain masalah ekonomi harapan hidup Zimbabwe adalah terendah di dunia, hanya 37 tahun untuk pria dan 34 untuk wanita. Salah satu masalah untuk kematian dini adalah 20,1% dari populasi dengan HIV dan AIDS. Masalah kesehatan tidak melihat perbaikan apapun.
4. Burundi
PDB per kapita: $615
Burundi dikenal untuk perang suku dan sipil. Burundi telah damai dari perang saudara namun negara ini masih termiskin keempat di dunia. Karena sebagian geografi terkurung daratan, sistem hukum yang buruk, kurangnya kebebasan ekonomi, kurangnya akses terhadap pendidikan, dan proliferasi HIV dan AIDS. Sekitar 80% dari penduduk Burundi hidup dalam kemiskinan dan menurut Program Pangan Dunia 57% dari anak di bawah 5 tahun menderita kekurangan gizi kronis, 93% dari pendapatan ekspor Burundi berasal dari menjual kopi.
5. Eritrea
PDB per kapita: $735
Dipengaruhi oleh penjajah Italia dari abad ke-19. Eritrea dijajah Italia setelah setahun pembukaan kanal Terusan Suez pada tahun 1869 dan alasan yang sama Inggris menaklukkannya pada tahun 1941. Kondisi ekonomi Eritrea belum membaik saat ini dan pertumbuhan PDB riil rata-rata 1,2 persen antara tahun 2005 dan 2008. Pada tahun 2009 pertumbuhan PDB diperkirakan 2,0 persen.
6. Republik Afrika Tengah
PDB per kapita: $768
Meskipun sumber daya mineral yang signifikan, cadangan uranium di Bakouma, minyak mentah, emas, berlian, kayu, tenaga air dan lahan subur, ia tetap menjadi salah satu negara termiskin di dunia. Berlian merupakan ekspor yang paling penting dari Republik Afrika Tengah, 40-55% dari pendapatan ekspor. Laporan Pembangunan Manusia UNDP 2010 peringkat CAR peringkat bawah Indeks Pembangunan Manusia (159 dari 162 negara) dan tidak mungkin untuk mencapai tujuan MDG. Proporsi Afrika Tengah hidup dengan $ 1 per hari telah menurun sedikit menjadi 62% tetapi perlu setengah dari itu dalam rangka untuk mencapai tujuan 2015.
7. Nigeria
PDB per kapita: $771
Dengan lebih dari 80% lahan yang ditutupi oleh gurun Sahara raksasa, Nigeria memiliki PDB per kapita pada PPP dari sebesar $ 771 pada tahun 2011, salah satu yang terendah di Afrika. Kemiskinan Nigeria diperburuk oleh ketidakstabilan, kerentanan ekstrim politik terhadap guncangan eksogen dan ketidaksetaraan yang mempengaruhi perempuan, perempuan dan anak-anak secara tidak proporsional. Pada bulan Januari 2000, pemerintah yang baru terpilih mewarisi masalah keuangan dan ekonomi yang serius termasuk treasury hampir kosong dan memenuhi syarat untuk ditingkatkan keringanan utang di bawah program Dana Moneter Internasional untuk Negara Miskin Berutang.
8. Sierra Leone
PDB Per Kapita: $ 849
Sebuah negara Afrika Barat dengan bahasa Inggris sebagai bahasa resminya. Sierra Leone telah mengandalkan pertambangan, khususnya berlian, untuk basis ekonomi dan rumah bagi pelabuhan alami terbesar ketiga di dunia di mana pengiriman dari seluruh dermaga dunia di Freetown terkenal Ratu Elizabeth II Quay. Ini adalah salah satu berlian atas bangsa-bangsa di dunia dengan produksi dan ekspor mineral tetap utama penghasil mata uang asing dan juga di antara produsen terbesar dari titanium dan bauksit serta produsen utama emas. Meskipun kekayaan alam melimah, namun 70% rakyatnya hidup dalam kemiskinan. Jika Anda telah melihat film Blood Diamond Anda harus tahu bahwa itu didasarkan pada Sierra Leone.
9. Malawi
PDB Per Kapita: $ 860
Malawi memiliki salah satu pendapatan per kapita terendah di dunia dengan 53% (2004) hidup di bawah garis kemiskinan. Pada Desember 2000, IMF menghentikan pencairan bantuan karena masalah korupsi dan banyak donor individu mengikutinya, mengakibatkan penurunan hampir 80% anggaran pembangunan Malawi. Pada tahun 2006, Malawi telah disetujui untuk bantuan di bawah Negara-negara Miskin Heavily Indebted (HIPC) program. Pada bulan Desember 2007, Malawi meminta AS untuk dukungan keuangan dalam inisiatif Millennium Challenge Corporation (MCC). Pertanian menyumbang 35% dari PDB, industri 19% dan jasa 46%. Malawi telah kehilangan beberapa kemampuannya untuk membayar impor karena kekurangan devisa, karena investasi turun 23% pada tahun 2009.
10. Togo
PDB Per Kapita: $ 899
Negara ini kecil, pertumbuhan ekonominya sangat kecil dan sangat bergantung pada pertanian subsisten, yang menyediakan lapangan kerja bagi penduduk yang signifikan dari angkatan kerja. Kakao, kopi, dan kapas menghasilkan sekitar 40% dari pendapatan ekspor dengan kapas menjadi tanaman komersial yang paling penting. Togo adalah negara di antara produsen fosfat terbesar di dunia. Sekitar satu setengah dari penduduk hidup di bawah garis kemiskinan internasional dengan $ 1,25 per hari.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 komentar: