Penemuan Berlian Terlangka di Dunia

DiDunia.Net
 
Free Website Monitoring

Get free 24x7 website performance monitoring from any browser, device & location. Plus unlimited email alerts & free competitor benchmarking!
From our sponsors
thumbnail Penemuan Berlian Terlangka di Dunia
Aug 16th 2013, 04:43, by Puitika Rahaniyah

Penemuan Berlian Terlangka di Dunia


Michael Dettlaff, bocah berusia 12 tahun baru-baru ini menemukan berlian 5,16 karat yang diestimasi senilai USD15 ribu (sekira Rp150 juta). Berlian langka tersebut ditemukan ketika Dettlaff mengunjungi sebuah taman di Arkansas, Amerika Serikat.



Dilansir Softpedia, para penduduk setempat di industri pertambangan berlian bekerja dengan lama dan keras untuk menemukan batu berharga tersebut. Akan tetapi, sang bocah dengan keluarganya hanya beberapa menit ketika mengunjungi situs Crater of Diamonds State Park di Arkansas.



Dinamakan Crater of Diamonds State Park, sebab berlian langka ini sering ditemukan dan bermunculan di lokasi tersebut. Orang-orang luar yang menemukan diizinkan untuk membawa pulang berlian bernilai tinggi ini.

Menurut website The Inquisitr, batu berharga ini hanya tergeletak di rumput saat bocah remaja ini menemukannya. Anak itu lalu memasukkan berlian tersebut ke dalam tas bersama batu lainnya yang dikumpulkan. 

 
Dettlaff mengatakan, ketika ia membawa keluar batu tersebut dari kantung, penjaga taman baru menyadari bahwa salah satu batu yang dikeluarkan merupakan berlian berharga. "Ini adalah berlian besar," ungkap penjaga taman.

Taman berlian ini kabarnya merupakan situs menarik dalam sejarah. Berlian pertama yang ditemukan di Crater of Diamonds State Park pada 1906, dan kemudian diikuti oleh penemuan-penemuan berlian di dekade berikutnya.

Wikipedia menerangkan, berlian adalah mineral yang secara kimia merupakan bentuk kristal atau alotrop dari karbon. Berlian atau intan ini terkenal karena memiliki sifat fisika yang khas, terutama faktor fisiknya yang kerasn dan kemampuan mendispersikan cahaya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 komentar: