Bahan Pembuatan Patung Terunik di Dunia

DiDunia.Net
thumbnail Bahan Pembuatan Patung Terunik di Dunia
Jul 11th 2013, 03:27, by Puitika Rahaniyah

Bahan Pembuatan Patung Terunik di Dunia

Seorang seniman Andrew Vickers, membuat sebuah patung dari bubur kertas bekas komik edisi pertama dari tokoh superhero The Avengers. Patung unik ini dijual dengan harga 20.000 poundsterling atau sekira Rp297 juta (Rp14.862 per poundsterling).

Bahan Pembuatan Patung Terunik di Dunia
 
Vickers, membuat sebuah patung berukuran manusia dengan gaya yang sedang ingin melompat. Patung unik yang diberi judul "Paperboy" ini terbuat dari potongan-potongan komik The Avengers edisi pertama.

"Saya melihat kotak komik di rumah dan akhirnya saya memutuskan untuk tidak membuangnya," ujar Vickers, seperti dikutip Daily Mail.

"Saya tdak tahu apa yang akan saya lakukan dengan komik sebanyak itu. Saya hanya berpikir mereka adalah hal yang indah. Saya memiliki komik ini selama berabad-abad sampai saya mendengar tentang pameran dan memutuskan untuk membuat patung," jelas pria asal Sheffield, Inggris.

Ahli komik, Steve Eyre, mengatakan bahwa patung ini terbuat dari potongan komik yang sangat klasik yang diterbitkan oleh Marvels Comics. Komik ini adalah edisi pertama dari komik The Avengers yang senilai 10.000 poundsterling atau sekira Rp148 juta.

"Saat saya berjalan mengelilingi karya seni ini, di kaki kanannya ada sebuah cover dari The Avengers nomor satu," ujar Eyre.

"Komik ini diterbitkan pada 1963 silam, dan itu bernilai lebih dari Rp148 juta. Lalu saya mulai mencari dan ada enam komik lain pada patung tersebut sehingga patung ini senilai Rp297 juta," ungkap pria berusia 52 tahun ini.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 komentar: