5 Inovasi Gadget Teranggih di Dunia

DiDunia.Net
5 Inovasi Gadget Teranggih di Dunia
Jan 17th 2013, 00:00


 

1. Sculpteo 3D printing
Pernahkah membayangkan lekukan wajah Anda ditransfer dalam medium vas bunga? Ya inilah yang coba dilakukan aplikasi Sculpteo 3D printing. Anda dapat mengambil foto wajah Anda, lalu lekukan muka Anda tersebut dapat dikirim ke perusahaan yang berbasis di Prancis ini untuk dituangkan dalam bentuk vas bunga atau mug.

Unik bukan? Bagi yang berminat harga yang dipatok untuk sebuah vas adalah USD 90 sedangkan mug kecil USD 40. 

Namun jika ingin mencoba dulu silakan sambangi iTunes untuk mendapatkan aplikasi Sculpteo for iPhone atau iPad. Jepret wajah Anda, upload di Sculpteo cloud-based 3D printing virtual designer, edit beberapa bagian yang dikehendaki, dan voila... tinggal tunggu hasilnya.

2. 4moms origami stroller
Stroller bayi juga bisa dibuat canggih di panggung CES 2012. Salah satunya adalah dorongan bayi ini. Nama origami di stroller ini disematkan lantaran perangkat ini dapat dilipat dengan begitu mudahnya. Cukup tekan satu tombol dan ia pun sudah dapat ditenteng ke dalam kendaraan.

Namun kemampuannya tak sampai di situ, origami stroller juga sudah dilengkapi dengan built in generator sebagai sumber daya. Sehingga bisa digunakan men-charging ponsel dan gadget yang Anda bawa saat tengah mengajak buah hati jalan-jalan.

Built in generator tersebut juga dapat diisi ulang ketika stroller dijalankan. Ingin memilikinya? Siapkan dana sekitar USD 850 kalau begitu.

3. Karotz social media reader
Robot lucu berbentuk kelinci ini merupakan teman setia bagi mereka yang tak bisa lepas dengan jejaring sosial. Sebab di balik bentuknya yang menggemaskan, ia mampu terkoneksi dengan internet, khususnya Facebook dan Twitter. 

Robot seharga USD 200 ini juga dilengkapi kamera untuk bernarsis ria dan langsung bisa diupload di situs jejaring kesayangan pengguna.

4. Withings wifi baby scale
Perangkat ini sejatinya berfungsi sama seperti Withings WiFi Body Scale yang dapat mengetahui berapa berat badan Anda dan mempostingnya di Twitter atau jejaring sosial lain. Sehingga diharapkan, dengan kemungkinan banyak orang -- atau seluruh dunia yang mengetahui -- maka pengguna dapat lebih termotivasi dalam menurunkan berat badannya.

Nah, Withings wifi baby scale juga kira-kira berfungsi seperti itu. Hanya saja ini ditujukan bagi para bayi. Selain itu, perangkat ini juga ditambahkan fitur untuk bisa terkoneksi dengan iPad, iPhone, iPod Touch dengan ketersediaan aplikasi WiScale App. 

5. HzO gadget waterproofing
Ya, sesuai namanya, ini adalah pelindung gadget dari semburan air yang dapat merusak bagian komponen sirkuit. Saat didemokan, solusi ini sukses membuat kagum lantaran mampu tetap menjalankan aplikasi musik meski tengah direndam air. 

Tak pelak harganya cukup mahal, yakni USD 1.000 untuk tablet PC dan USD 300 untuk ponsel. Pemasangannya pun terbilang ribet. Sebab ketika dibeli tak bisa langsung dipasang pengguna.

Pantas saja, sebab HzO's WaterBlock adalah pembungkus berbahan nano yang tipis yang melindungi bagian komponen sirkuit gadget. Oleh karena itu, pemasangannya harus dijalankan saat proses manufaktur dilakukan.

 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 komentar: